menu 2

Sunday, 13 December 2015

LANGKAH MEMBUAT EMAIL BARU DI GMAIL ( GOOGLE MAIL )


Pada kesempatan malam ini Saya akan memberikan sedikit pembahasan tentang cara / langkah membuat email baru di gmail, yupzzz..ini adalah permintaan dari sekian adik-adik kita yang banyak bertanya dan masih menemui kesulitan dalam membuat akun gmail tersebut. langsung aja yuk ke langkah pembuatannya....!!!

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. buka halaman https://accounts.google.com/SignUp
          atau langsung klik ini https://accounts.google.com/SignUp?hl=in 

      2. klik Create An account


     3. Anda akan masuk ke halaman pengisian data, isilah formulir pendaftaran sesuai data pribadi anda.
  • Nama                                    : isilah nama depan dan nama belakang anda 
  • Pilih nama pengguna Anda     : isikan alamat email yang di inginkan, akan ada peringatan jika email sudah di gunakan orang lain.
  • Buat sandi                             : isi dengan password yang di inginkan
  • Konfirmasi sandi Anda          : masukkan ulang password Anda
  • Tanggal lahir                          : isi dengan tanggal lahir anda
  • Gender                                  : pilih jenis kelamin Anda
  • Ponsel                                   : isi dengan no telepon / handphone Anda
  • Alamat email anda saat ini      : isi dengan alamat email anda yang lain jika ada, bisa juga dikosongkan
  • Lokasi                                   : isi dengan lokasi negara tempat anda tinggal
  • Centang semua persyaratan dari google tersebut
  • Klik tombol LANGKAH BERIKUTNYA

     4. Berikutnya Anda akan di bawa ke halaman verifikasi akun :
  • masukkan no telepon / handphone anda
  • pilih lewat pesan teks / sms untuk di kirimkan kode  verifikasi
  • klik Lanjutkan
     5. Secara otomatis Anda akan menerima kode verifikasi dari google yang di kirimkan ke no telepon / handphone anda..
  •  Masukkan kode tersebut ke dalam kotak yang telah tersedia
  • klik Verifikasi

     6. Anda akan di bawa ke halaman profil, klik Tambahkan Foto Profil jika ingin menambahkan foto profil, jika sudah klik saja Langkah Berikutnya.

     7. Jika semua langkah sudah anda lakukan dengan benar, akan ada ucapan dari Google..
  • klik Lanjutkan ke Gmail
     8. Selanjutnya Anda akan menuju halaman muka Gmail, Google / Gmail akan mengirim pesan  ke inbox email baru anda.


     9. Email baru Anda sudah jadi, silahkan Manfaatkan dari fitur-fitur yang di sediakan oleh Gmail ini. Semoga pembahasan  LANGKAH MEMBUAT EMAIL BARU DI GMAIL ( GOOGLE MAIL ) ini bermanfaat untuk kita semua. jangan lupa tinggalkan komen-komennya ya..tapi yang positif lohhh hheee.   : )

Salam Blogger
















Friday, 11 December 2015





Pagi ini Ane mau berbagi sedikit info tentang Kerja Entry Data Online yang menurut ane sangat mudah dan menguntungkan, disamping prosedur kerjanya lumayan mudah di mengerti. ya walaupun ane juga baru gabung tapi ane tertarik melihat testimoni-testimoni yang sudah duluan mengikuti program ini. ini lah peluang kerja yang anda semua bisa kerjakan dimana pun termasuk dari rumah, kantor, warnet, dan lain-lain dan yang jelas program ini bukan scam/penipu jadi jangan ragu karna program ini free alias GRATISSS..perhatikan di bawah ini:

Unique Opportunity


Earn over $2500 USD per month doing part time jobs without any investment just working a few hours per

day. Our data entry jobs are the simplest type of jobs available among work at home jobs.
  • Free Registration
  • Work from home or office
  • $10 USD sign up bonus
  • 30¢-50¢ USD per data entry form 
  • Simple Form Filling & Data Entry Jobs
  • Get Paid monthly by cheque/Paypal/Online Bank Transfer/Visa Money Transfer 
  • Min. Payout $40 USD

Yang artinya di bawah ini

Peluang unik

Mendapatkan lebih dari $ 2.500 USD per bulan melakukan pekerjaan paruh waktu tanpa investasi hanya bekerja beberapa jam per hari. pekerjaan entri data adalah tipe yang paling sederhana dari pekerjaan yang tersedia antara bekerja di rumah.

  • Gratis Pendaftaran
  • Bekerja dari rumah atau kantor
  • $ 10 USD mendaftar bonus
  • 30 ¢ -50 ¢ USD per bentuk entri data
  • Sederhana Form Pengisian & Data Entry Jobs
  • Get Paid bulanan dengan cek / transfer Paypal / Online Bank / Visa Money Transfer
  • Min. Payout $ 40 USD
tanpa basa basi langsung aj ane gabung / registrasi karna penasaran dan pengen cepet-cepet ngebuktiin. Cara daftar juga sangat mudah cukup klik join now pada depan halaman atau bisa klik disini. nanti anda akan di bawa ke halaman pendaftaran untuk mengisi data-data yang di perlukan, setelah semua selesai cek email anda untuk menyelesaikan pendaftaran, contohnya seperti di bawah ini

Dear New Member, (wanxxxxx@gmail.com)

Thank you for joining EarnpartTimeJobs.com!

To verify and activate your account, please enter your name,
email address, and verification code at this page:

http://www.earnparttimejobs.com/rthankyou.php

Your Verification code is: 555XXXX


Thank You
EarnpartTimeJobs.com

Selanjutnya, anda telah berhasil terdaftar dan bisa mulai login ke akun . dihalaman tersebut terdapat ucapan selamat datang serta link ke menu pilihan payment method . saya memilih via paypal lalu kembali ke menu awal untuk mempelajari langkah-langkah lainnya . ketika saya membaca bagian information, terdapat tulisan ini : 




artinya, saya belum bisa mengakses form data entry sebelum menerima bayaran pertama dari program tsb . alangkah sedihnya hati...hheeee hhee,  tapi tak apalah lagipula tidak memungut biaya sepeserpun dan saya tinggal menunggu bayaran pertama melalui program referral ini agar bisa memulai. semoga hari esok lebih cerah dan menyenagkan, Aaminn .

Semoga sedikit pembahasan di atas bermanfaat buat semua, untuk lebih jauh dan lengkapnya agan n sis bisa searching di mbah Google dan nyonya Yahoo atau pun lainnya. :) :)


Salam Blogger

Monday, 23 November 2015


Contoh CV Lamaran Kerja (Curriculum Vitae)

MAU PENGHASILAN TAMBAHAN DI LUAR KERJA..YUK GABUNG DI SINI..!!!

Contoh CV lamaran kerja bagi sebagian orang sudah dianggap merupakan surat lamaran kerja, padahal CV lamaran kerja atau Curriculum Vitae dan kalau dalam bahasa indonesia adalah berarti daftar riwayat hidup merupakan salah satu lampiran yang biasanya disertakan ketika membuat surat lamaran kerja. Dalam beberapa iklan lowongan kerja yang pernah kita lihat, memang kebanyakan hanya meminta kepada calon karyawan untuk mendaftar dengan mengirim cv lamaran kerja. Yang benar adalah jika anda menemukan iklan lowongan pekerjaan seperti itu, pada dasarnya anda harus tetap membuat surat lamaran kerja dan disertakan juga dengan CV Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup).

Contoh CV lamaran kerja (Curriculum Vitae) berikut mungkin dapat membantu pemahaman kita semua antara perbedaan surat lamaran kerja dengan cv lamaran kerja dan silahkan juga lihat contoh surat lamaran kerja yang sudah saya posting di artikel sebelumnya yang bisa anda lihat di Contoh Surat lamaran kerja.

Cara Membuat CV


Ada beberapa yang harus anda perhatikan agar CV atau curriculum vitae yang anda buat baik dan menarik diantaranya :
  1. Jujur atas semua informasi yang anda tuliskan pada CV
  2. Singkat jelas dan padat
  3. CV yang anda buat memuat semua informasi inti dan terkait dengan jenis pekerjaan atau perusahaan tempat anda melamar kerja dan tidak lebih dari dua halaman
  4. Untuk penggunaan bahasa dapat anda sesuaikan, bisa dengan menggunakan bahasa inggris namun bisa juga dengan bahasa indonesia akan tetapi jika anda melamar kerja ke perusahaan yang mengutamakan keterampilan berbahasa inggris, akan lebih menarik jika cv yang anda buat dalam bahasa inggris
  5. Jika anda memiliki prestasi  atau sertifikat penghargaan yang ada kaitannya dengan pekerjaan yang anda lamar sangat disarankan untuk dicantumkan dalam curiculum vitae/CV

CONTOH CV/CURRICULUM VITAE

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

DATA PRIBADI

Nama               : Eliya
Alamat              : Jl. Wadas Raya No.23 Depok
Telepon            : (021) 97123451
HP                   : 081239876123
Email                : eliya23@gmail.com
Tanggal Lahir    : 10 Maret 1992
Kebangsaan      : Indonesia
Agama              : Islam
Jenis Kelamin    : Perempuan
Status                : Belum Menikah

LATAR BELAKANG PENDIDIKAN

Pendidikan Formal

2010 - 2013 : Bina Sarana  informatika
2007 - 2010 : SMK FAJAR Depok
2004 - 2007 : SMP Negeri 9 Depok
1998 - 2004 : SD Negeri 1 Depok

Pendidikan Non Formal
-

Kemampuan
-Akuntansi dan Administrasi
-Komputer ( MS Word, MS Excel, MS Power Point, MS Outlook dan Internet

Pengalaman Kerja

2013 - 2014   : Sekertaris di perusahaan telekomunikasi di Jakarta
2014 - 2015   : Customer Service di Bank Swasta di Depok

Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya

Depok, 11 Agustus  2015
Eliya

Semoga bermanfaat bwt semua...!!!!   Salam Blogger
 

 


 


Pagi Sahabat Blogger..Pagi ini kebetulan badan lagi kurang enak, jadi sambil istirahat di rumah saya manfatkan deh dengan membuat postingan yang berhubungan dengan surat menyurat, yaitu contoh surat lamaran kerja. Yang saya posting pagi ini adalah salah satu contoh surat resmi dari sekian banyak jenis surat resmi yang bisa dikatakan baik dan benar jika sesuai dengan metode penulisan yang berlaku. Membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar tentunya selain harus sesuai dengan format penulisan sebagaimana mestinya tentu juga harus menggunakan bahasa yang sopan dan resmi.
Surat lamaran kerja adalah tahap pertama yang harus dilalui oleh calon karyawan sebelum dipanggil oleh pihak perusahaan untuk dilakukan interview. Maka dari itu sangat perlu kiranya kita mengetahui bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang benar melalui contoh surat lamaran yang akan kita bahas berikut dan disertai juga dengan tips dan saran dan surat kelengkapan apa saja yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan pimpinan perusahaan ditempat anda melamar pekerjaan.
Membuat surat lamaran pekerjaan yang benar harus mencakup beberapa bagian surat dan struktur penulisan seperti berikut di bawah ini

1.Tempat dan tanggal penulisan
2.Perusahaan yang ditujukan
3.Salam hormat
4.Kata pengantar
5.Biodata pribadi
6.Pengalaman kerja dan skill
7.Harapan
8.Penutup

Tips dalam membuat surat lamaran kerja

1.Gunakan bahasa yang baik dan benar sesuai EYD
2.Format penulisan yang rapi dan dengan bahasa yang singkat padat
3.Surat lamaran kerja ditulis secara manual (tulisan tangan) dan memang anda yang membuatnya
4.Lengkapi surat lamaran kerja anda dengan data yang dibutuhkan oleh perusahaan
5.Lampirkan surat kelengkapan lainnya seperti sertifikat, daftar riwayat hidup dan pengalaman kerja

 

Contoh Surat lamaran pekerjaan


Depok, 23 Maret 2015
Kepada Yth :
HRD PT. WB MART
Jl. Kali Licin No.99 Depok

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat

Berdasarkan informasi dari media massa, koran harian perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                            :  Edy Rafa
Tempat/Tanggal Lahir   :  Depok, 08 Maret 1989
Jenis Kelamin               :  Laki-laki
Pendidikan                    :  SMU Negeri 1 Depok
Alamat                          : Jl. Nusantara Raya No.100 Depok                          
Telepon                         :  082198765432

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan, saya lampirkan kelengkapan data diri sebagai berikut : 

1.Pas Photo.
2.Foto copy KTP
3.Daftar Riwayat Hidup
4.Foto copy Ijazah Terakhir
5.Foto copy Sertifikat Competensi
6.Foto copy Sertifikat PKL

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terimakasih.

Hormat saya

Edy Rafa


Contoh surat lamaran kerja


Depok, 11 Januari 2015
Kepada Yth :
HRD PT.INDONESIA MERDEKA
Jl. Raya Pahlawan No.45 Depok

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini :

Nama                                : Auladi Arkaan, SE
Tempat/Tanggal Lahir        : Depok, 02 April 1990
Alamat                              : Jl.Sirih Kuning No.24 Depok
No. Telp/HP                       : 081254329876
Pendidikan                         : S1 Manajemen

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai Marketing.


Dengan pengalaman kerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Depok, saya siap untuk memberikan dedikasi dan kompetensi baik waktu dan tenaga saya di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya. Melalui surat permohonan ini saya sertakan beberapa lampiran kelengkapan data diri untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan.

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy transkrip nilai
6. Pas photo terbaru
7. Surat Pengalaman Kerja

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dan saya ucapakan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu pimpinan perusahaan.

Hormat saya

Auladi Arkaan, SE


Dari dua contoh surat lamaran di atas memang terdapat sedikit perbedaan namun dalam hal format dan struktur penulisan keduanya adalah sama dan anda dapat mengkreasikan sendiri sesuai dengan tempat perusahaan dan data yang dibutuhkan perusahaan tempat anda melamar kerja.

Semoga Bermanfaat ya buat Semua..!!!  Salam Blogger

Langkah-langkah membuat partisi hardisk di windows 7

Bagi sahabat dan teman-teman yang masih pemula mungkin bertanya-tanya mengeanai partisi hardisk serta kegunaanya. Partition/ partisi, dalam sistem berkas dan manajemen media penyimpanan adalah bagian dari media penyimpanan/ memori yang secara logis terpisah yang berfungsi seolah-olah bagian tersebut terpisah secara fisik. Memori/ Media penyimpanan yang bisa dipartisi yaitu memori fisik maupun maya oleh manajemen memori sistem operasi, hardisk, Mo Disk, dan beberapa flash memory. Pada saat ini istilah partisi sering kita dengar pada bagian dari hardisk.

Pada setiap sistem berkas/ sistem operasi mempunyai istilah tersendiri untuk menyebut partisi. Contohnya, MS-DOS istilah yang digunakan yaitu partition, pada keluarga Windows NT istilah yang digunakan volume. Kenapa demikian? Itu karena Windows NT mempunyai kemampuan untuk membentuk suatu volume yang terdiri dari beberapa bagian partisi terpisah.

Berikut ini adalah beberapa Manfaat mempartisi Hardisk :
1. Apabila ukuran hardisk terlalu besar, makan lebih baik apabila membuat partisi/ membagi hardisk menjadi beberapa drive/ bagian. Ini bertujuan supaya lebih memdudahkan windows untuk mengindex file di drive komputer. Intinya sama apabila pada suatu gudang tempat menyimpan barang yang sangat besar akan lebih mudah kita mencari barang dalam gudang tersebut apabila kita membuat sekat-sekat di gudang tersebut (membagi menjadi beberapa bagian).  Hardisk juga demikian jika dibagi-bagi, akan mempermudah kan kita untuk mencari suatu file. Misal dibagi menjadi 3 bagian/ partisi, partisi C: kita isi dengan file sistem dan aplikasi, partisi D kita isi dengan dokumen, partisi E kita isi dengan file-file seperti music, video dll. Itu akan lebih mempermudahkan kita dalam mencari file.

2. Apabila partisi/drive C terjangkit virus (contohnya drive C berisi windows),  maka drive yang lainnya tetap aman dan tidak terjangkit virus apabila kita ingin memformat drive C.

3. Dapat menginstall lebih dari satu sistem operasi di dalam hardisk anda tanpa kawatir terjadinya tumpang tindih file, contohnya: drive C berisi Windows 7, drive D berisi Linux, drive E berisi dokumen.  Sehingga dengan meamanfaatkan sebuah hardisk kita akan lebih mudah untuk mempelajari berbagai sistem operasi.

Ukuran/ space volume dalam pembagian partisi sesuai kebutuhan:
Terdapat beberapa hal yang sering dilakukan dalam proses partisi, yaitu
-  (Delete Volume) menghapus partisi hardisk 
-  (Shrink Volume) memperkecil ukuran partisi hardisk
-  (Extend Volume) memperbesar ukuran partisi hardisk
-  (New Volume) membuat partisi baru dengan format hardisk

Catatan :
Dalam mempartisi hardisk harus berhati-hati supaya data anda yang penting tidak terhapus, dan hardisk tetap normal. Yang harus anda lakukan yaitu backupdata (copy data) ke hardisk lain/ hardisk external/ ke kepingan CD juga bisa/ flasdisk. Ini untuk jaga-jaga apabila anda mengalami kegagalan dalam partisi, anda masih punya file backup-annya. Kegagalan kemungkinan terjadi bisa disebabkan listrik padam, kondisi fisik hardisk,
Silahkan ikuti langkah berikut jika anda ingin mencoba untuk membuat partisi hardisk anda.

Dibawah ini adalah cara membuat partisi hardisk di windows 7:
1. Pada start windows 7 terdapat kotak Search, disitu ketik computer management lalu takan enter

http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

2. Selanjutnya Pilih Disk management
Setalah itu Pilih sebuah drive/ partisi yang akan di resize
Apabila pada komputer anda hanya terdapat drive C saja (belum dipartisi) maka klik drive C, lalu klik kanan

http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

3. Pada contoh praktek ini saya mencoba membagi Drive C (WIN 7) menjadi 2 partisi
Pada drive C Klik kanan kemudian pilih shrink Volume

http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

4. Tunggulah beberapa waktu hingga proses query selesai

http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

5. Selanjutnya maka Akan muncul kotak dialog seperti pada gambar dibawah.
Pada kotak isian " Enter the amount of space to shrink in MB" Isikan nilai sesuai dengan ruang hardisk, ini dapat kita isikan nilai sama atau lebih kecil dari hasil query.

http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

6. Pada paraktek ini saya isikan nilai space sekitar 5000 MB ( 5 GB)
Setelah itu Klik tombol Shrink
http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

7. Sekarang telah berhasil mengubah dan mengubah ukuran drive C (WIN 7) menjadi lebih kecil yaitu menjadi 34,35 GB, dan mempunyai sebuah ruang kosong yang dapat dibuat menjadi partisi baru.

http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

Sampai pada langkah ini anda telah berhasil membuat ruang kosong (free space). Ruang kosong tersebut belum dapat dibaca oleh windows explorer.
8. Selanjutnya Klik kanan pada free spaces kemudian anda Pilih New Simple Volume

http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

9. Kemudian Klik Next
http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

10. Jangan di ubah biarkan saja nilai volumenya default
Langsung saja Klik Next
Catatan:
(Apabila pada free space anda ingin membuat lebih dari 1 partisi maka anda dapat mengecilkan nilai, simple volume size in MB (supaya masih ada free space yang tesisa, ini dapat dijadikan partisi baru)

http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

11. Selanjutnya Klik Next

http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html
12. Pada Volume label Anda dapat mengisinya/member nama, dapat juga dibaiarkan default (dapat diganti di windows exploler)
http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

13. Pada contoh dibawah ini adalah proses merubah nama..bebas nama apa aja.

http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

14. Setelah itu Klik Finish
http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

15. Sekarang talah berhasil membuat partisi dengan nama baru.

http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

16. Pada windows exploler Jika dibuka maka akan muncul partisi baru dengan nama yang tadi kita tambahkan.

http://akupastisukses29.blogspot.com/2015/11/langkah-langkah-membuat-partisi-hardisk.html

Demikian Langkah-langkah Membuat partisi Hardisk di windows 7 semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat buat terman-taman semua.

Salam Blogger